[1] M. Arif, “Perkembangan Pesantren di Era Teknologi,” J. Pendidik. Islam UIN Sunan Gunung Djati, vol. 28, no. 2, pp. 307–322, 2016.
[2] Jabrohim, “BEBERAPA KEMUDAHAN DALAM MELAKSANAKAN PENGAJARAN SASTRA DI PESANTREN,” 2009.
[3] T. Tutik, U. Ulfa, and M. T. Fikri, “PUJIAN SETELAH ADZAN UNTUK PERKEMBANGAN KECERDASAN SPIRITUAL ANAK,” At-Tuhfah, vol. 9, no. 1, pp. 56–65, 2020.
[4] M. Abdullah, “Jejak Islamisasi Jawa Oleh KH Soleh Darat (Studi Kasus Naskah Kitab Syarah Al-Hikam),” Nusa J. Ilmu Bhs. dan Sastra, vol. 13, no. 3, pp. 418–430.
[5] N. Pujiyati, “Pesan–Pesan Dakwah Dalam Syair Kubrosiswo.” IAIN Walisongo, 2012.
[6] D. I. Senjahaji, “KONSEP MENCARI ILMU DALAM SYAIR SUN NGAWITI KARYA KYAI SA’DULLAH MAJDI.” IAIN Purwokerto, 2017.
[7] M. Syaefuddin, “GERAKAN DAKWAH CINTA TANAH AIR INDONESIA (Strategi dan Metode Dakwah KH. Habib Luthfi Pekalongan),” J. Ilmu Dakwah, vol. 37, no. 2, pp. 215–246, 2018.
[8] E. Waryanti, “Pembelajaran sastra berbasis karakter,” Buana Bastra, vol. 2, no. 2, pp. 156–164, 2015.
[9] C. A. Jabrohim and S. A. Sayuti, “Cara Menulis Kreatif,” Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2003.
[10] M. Rachman, “Konservasi nilai dan warisan budaya,” Indones. J. Conserv., vol. 1, no. 1, 2012.
[11] R. D. Pradopo, Beberapa teori sastra, metode kritik, dan penerapannya. Pustaka Pelajar, 1995.
[12] W. Wagiran, A. P. Y. Utomo, and D. L. D. Cahyani, “Identifikasi Teks Bergenre Cerita Bermuatan Nilai Konservasi,” Lingua, vol. 14, no. 2, pp. 175–189, 2018.
[13] A. W. Widjaja, Pedoman pokok-pokok dan materi perkuliahan Pancasila pada perguruan tinggi. Penerbit Akademika Pressindo, 1991.
[14] Z. Rahem, “Menggali paradigma pendidikan berkeadaban dari kitab Ayyuha Al-Walad dan Kimiatus Sa’adah,” J. Islam Nusant., vol. 2, no. 1, pp. 60–71, 2020.
[15] O. M. A.-T. Al-Syaibany, “Falsafatut Tarbiyyah Al-Islamiyah, terj,” Hasan Langgulung, Filsafat Pendidik. Islam. Jakarta Bulan Bintang, 1979.
[16] E. Mawaddatunnisa and Z. Fahmy, “Interaksi Sosial pada Novel Negeri Lima Menara Karya Ahmad Fuadi,” J. Sastra Indones., vol. 9, no. 2, 2020.
[17] A. R. Hanif and A. Khobir, “Konsep Akhlak Seorang Peserta Didik Dalam Mencari Ilmu Menurut Kiai Ahmad Sakhowi Amin (Kajian Kitab Miftah Al Akhlaq),” Edukasia Islam., vol. 11, no. 1, p. 69453, 2013.
[18] U. N. Masruri, “Pelestarian Lingkungan dalam Perspektif Sunnah,” At-Taqaddum, vol. 6, no. 2, pp. 411–428, 2016.
[19] M. Marzuki, “Pembinaan Akhlak Mulia Dalam Berhubungan Antar Sesama Manusia Dalam Perspektif Islam,” HUMANIKA, vol. 9, no. 1, 2009.
References
- M. Arif, “Perkembangan Pesantren di Era Teknologi,” J. Pendidik. Islam UIN Sunan Gunung Djati, vol. 28, no. 2, pp. 307–322, 2016.
- Jabrohim, “BEBERAPA KEMUDAHAN DALAM MELAKSANAKAN PENGAJARAN SASTRA DI PESANTREN,” 2009.
- T. Tutik, U. Ulfa, and M. T. Fikri, “PUJIAN SETELAH ADZAN UNTUK PERKEMBANGAN KECERDASAN SPIRITUAL ANAK,” At-Tuhfah, vol. 9, no. 1, pp. 56–65, 2020.
- M. Abdullah, “Jejak Islamisasi Jawa Oleh KH Soleh Darat (Studi Kasus Naskah Kitab Syarah Al-Hikam),” Nusa J. Ilmu Bhs. dan Sastra, vol. 13, no. 3, pp. 418–430.
- N. Pujiyati, “Pesan–Pesan Dakwah Dalam Syair Kubrosiswo.” IAIN Walisongo, 2012.
- D. I. Senjahaji, “KONSEP MENCARI ILMU DALAM SYAIR SUN NGAWITI KARYA KYAI SA’DULLAH MAJDI.” IAIN Purwokerto, 2017.
- M. Syaefuddin, “GERAKAN DAKWAH CINTA TANAH AIR INDONESIA (Strategi dan Metode Dakwah KH. Habib Luthfi Pekalongan),” J. Ilmu Dakwah, vol. 37, no. 2, pp. 215–246, 2018.
- E. Waryanti, “Pembelajaran sastra berbasis karakter,” Buana Bastra, vol. 2, no. 2, pp. 156–164, 2015.
- C. A. Jabrohim and S. A. Sayuti, “Cara Menulis Kreatif,” Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2003.
- M. Rachman, “Konservasi nilai dan warisan budaya,” Indones. J. Conserv., vol. 1, no. 1, 2012.
- R. D. Pradopo, Beberapa teori sastra, metode kritik, dan penerapannya. Pustaka Pelajar, 1995.
- W. Wagiran, A. P. Y. Utomo, and D. L. D. Cahyani, “Identifikasi Teks Bergenre Cerita Bermuatan Nilai Konservasi,” Lingua, vol. 14, no. 2, pp. 175–189, 2018.
- A. W. Widjaja, Pedoman pokok-pokok dan materi perkuliahan Pancasila pada perguruan tinggi. Penerbit Akademika Pressindo, 1991.
- Z. Rahem, “Menggali paradigma pendidikan berkeadaban dari kitab Ayyuha Al-Walad dan Kimiatus Sa’adah,” J. Islam Nusant., vol. 2, no. 1, pp. 60–71, 2020.
- O. M. A.-T. Al-Syaibany, “Falsafatut Tarbiyyah Al-Islamiyah, terj,” Hasan Langgulung, Filsafat Pendidik. Islam. Jakarta Bulan Bintang, 1979.
- E. Mawaddatunnisa and Z. Fahmy, “Interaksi Sosial pada Novel Negeri Lima Menara Karya Ahmad Fuadi,” J. Sastra Indones., vol. 9, no. 2, 2020.
- A. R. Hanif and A. Khobir, “Konsep Akhlak Seorang Peserta Didik Dalam Mencari Ilmu Menurut Kiai Ahmad Sakhowi Amin (Kajian Kitab Miftah Al Akhlaq),” Edukasia Islam., vol. 11, no. 1, p. 69453, 2013.
- U. N. Masruri, “Pelestarian Lingkungan dalam Perspektif Sunnah,” At-Taqaddum, vol. 6, no. 2, pp. 411–428, 2016.
- M. Marzuki, “Pembinaan Akhlak Mulia Dalam Berhubungan Antar Sesama Manusia Dalam Perspektif Islam,” HUMANIKA, vol. 9, no. 1, 2009.