@article{CoPAS31, author = {Vivi Rachmawati and Selmi Didi and Rintar Simatupang}, title = {PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP NIAT BERKUNJUNG (STUDI KASUS: PANTAI PASIR PUTIH KABUPATEN MANOKWARI)}, journal = {Conference on Public Administration and Society}, volume = {1}, number = {01}, year = {2019}, keywords = {}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pertama, mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap niat wisatawan untuk mengunjungi Pantai Pasir Putih secara simultan; yang kedua mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap niat wisatawan untuk mengunjungi Pantai Pasir Putih secara parsial; dan menganalisis elemen bauran pemasaran paling dominan mempengaruhi niat kunjungan wisatawan pada objek wisata Pantai Pasir Putih. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan tingkat penjelasan adalah penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota masyarakat dan masyarakat luar Kabupaten Manokwari. Metode pengambilan sampel yang menggunakan metode Non-Probabilty Sampling dengan teknik Purposive Sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Teknik analisis data yang digunakan analisis regresi linier berganda,namun sebelum data dianalisis data lebih lanjut terlebih dahulu dilakukan pengujian uji validitas dan uji reliabilitas dan analisis factor menggunakan confirmatory analysis factor. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil: pertama, variabel produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses dan bukti fisik memiliki efek positif yang signifikan secara bersama-sama terhadap niat berkunjung; kedua, variabel produk, harga, lokasi, orang (pelayanan), proses tidak berpengaruh terhadap niat berkunjung, sedangkan variabel bukti fisik berpengaruh positif terhadap niat berkunjung. Berdasarkan hasil analisis faktor diperoleh hasil ada 6 faktor yang terbentuk.}, url = {https://proceedings.undip.ac.id/index.php/copas/article/view/31} }